Prabowo Sebut Ahok Murtad, Gerindra Ogah Beri Dukungan

Prabowo Sebut Ahok Murtad, Gerindra Ogah Beri Dukungan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman memastikan partainya tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Sebab, hal itu akan berpengaruh terhadap kader partai. "Yang jelas kalau benar dia dipilih lagi, kader kami kabur semua," ucap Prabowo di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (24/7)

Pertimbangan itulah yang membuat Gerindra akhirnya enggan mengusung Ahok.

"Kami kan juga enggak mau kehilangan kader. Enggak gampang ngumpulin kader, masa hilang begitu saja. Dan yang jelas, kalau orang agama Islam, kalau udah murtad masa mau kami ambil lagi," kata Prabowo.

Namun sebagai partai terbuka, Gerindra membebaskan siapapun untuk mendaftar. "Siapapun boleh mendaftar. Masalahnya apakah keterima atau tidak kan hasil seleksi kami," tandas Prabowo.

Padahal, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan, hubungan partainya dengan Ahok cukup baik. Hashim bahkan tak menutup peluang kembali mengusung Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman memastikan partainya tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News