Prabowo Siap Dampingi Wilfrida di Persidangan

Prabowo Siap Dampingi Wilfrida di Persidangan
Prabowo Siap Dampingi Wilfrida di Persidangan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak tanggung-tanggung untuk membantu Wilfrida Soik dari ancaman hukuman mati di Malaysia. Prabowo akan mendampingi Wilfrida dalam persidangan di Malaysia pada tanggal 30 September mendatang.

"Pak Prabowo akan berusaha sekuat tenaga bisa membebaskan Wilfrida dari hukuman mati. Selain menyiapkan lawyer-lawyer handal, Pak Probowo juga akan mendampingi Wilfrida saat sidang tanggal 30 September nanti," kata Wakil Sekjen Gerindra sekaligus Sekretaris Pribadi Prabowo, Sudaryono dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (16/9).

Wilfrida adalah TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berusia di bawah umur. Sejak tahun 2010, gadis tersebut ditahan di penjara Kota Bharu, Kelantan, Malaysia atas tuduhan membunuh majikannya, Yeap Seok Pen.

Pada Sabtu (14/9) kemarin, Prabowo telah menjenguk Wilfrida di sel tahanan. Mantan Danjen Koppasus itu juga telah menunjuk pengacara perempuan asal Malaysia bernama Tanya untuk membela Wilfrida. Tanya merupakan asisten pakar hukum terkemuka di Malaysia, Tan Sri Mohammad  Shafee Abudullah.

"Pak Prabowo  sangat prihatin. Selain ditinggali uang, Wilfrida juga sudah disiapkan lawyer-lawyer handal. Pokoknya Pak Prabowo bertekad membebaskan Wilfrida," ujar Sudaryono.

Dalam pengakuannya kepada Prabowo, Wilfrida mengaku tidak sengaja membunuh majikannya. Wilfrida yang saat kejadian berusia 14 tahun tengah dipukuli oleh majikannya. Tanpa sengaja, gadis yang kini berusia 17 tahun itu meraih pisau dapur dan tertusuk ke majikannya.

"Tidak tahan dipukuli, reflek saja ia mengambil pisau. Nah karena tidak ada unsur kesengajaan, maka Pak Prabowo merasa masih ada harapan untuk membebaskan Wilfrida dari jerat hukum mati," papar Sudaryono.

Masih lanjut Sudaryono, bukan kali ini Prabowo membantu TKI yang terjerat kasus hukum. Sebelumnya pada Januari 2012, Prabowo telah membantu pemulangan 300 TKI tanpa dokuman dari Yordania. Pemulangan TKI itu dilakukan Prabowo dengan memanfaatkan hubungan baiknya dengan Raja Yordania. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak tanggung-tanggung untuk membantu Wilfrida Soik dari ancaman hukuman mati di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News