Prabowo Subianto Bakal Datang ke Reuni 212?

Prabowo Subianto Bakal Datang ke Reuni 212?
Prabowo Subianto menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno memperkirakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak akan hadir di Reuni 212 yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Menurut Adi, Gerindra sendiri sudah menyatakan tidak ingin diasosiasikan dalam gerakan tersebut.

"Setelah habis Pilpres 2019, Gerindra menuding kekalahan mereka karena terlalu dekat dengan kelompok radikal. Siapa lagi yang disebut radikal kalau bukan gerakan yang model begini," kata Adi kepada JPNN.com.

Adi juga menilai Prabowo yang telah menjadi menteri pertahanan tidak memiliki sisi keuntungan atau kerugian dari segi politis, jika hadir dalam acara tersebut.

Bahkan dia juga menganggap partai oposisi lainnya seperti PKS dan PAN juga tidak akan meramaikan acara tersebut.

"Datang atau tidak tak ada untungnya. Yang jelas reuni besok murni aktivis 212 tanpa sentuhan unsur partai. Karena nyaris tak ada satu pun ketua umum partai yang hadir. Ini ujian bagi 212, apakah gerakan ini tetap kuat atau tidak," jelas Adi.

Adi juga melihat setelah Pilpres, politikus juga tidak akan mendukung Reuni 212 itu. "Pasca Pilpres 212 seakan ditinggal, nyaris tak ada tokoh parpol yang mau diasosiasikan dengan gerakan 212 lagi. Sekalipun mendukung tapi mereka tak hadir ke reuni ini," jelas Adi. (tan/jpnn)

Setahun lalu Prabowo Subianto dan sejumlah ketum parpol turut meramaikan reuni 212 di Monas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News