Prabowo Subianto Capres yang Paling Disukai Kalangan Muda

Prabowo Subianto Capres yang Paling Disukai Kalangan Muda
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) yang paling disukai kalangan muda.

Hal ini lantaran Prabowo Subianto yang sangat jarang menunjukkan sisi politiknya di media sosial.

Prabowo menjadi sosok yang lebih kalem baik secara langsung ataupun di sosial media. Langkah itu menjadikan Prabowo Subianto sangat disukai oleh kalangan muda yang tak ingin selalu pencitraan namun tidak ada hasilnya.

"Kita tahu bersama bahwasanya generasi muda ini aktif di dunia sosial atau medsos, nah anak muda itu melihat Pak Prabowo ini di medsos tidak terlalu menunjukkan sisi politiknya namun lebih kalem," ujar Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto.

Fetra mengatakan kaum muda saat ini lebih menginginkan aksi dibanding harus narsis di media sosial dengan menunjukan kubunyalah yang terbaik.

Milenial hingga Generasi Z disebut sangat mendambakan sosok penmimpin yang lebih kalem namun memiliki hasil kerja yang nyata.

Menurut Fetra, aksi Prabowo Subianto yang hanya menunjukan kegiatan sehari-harinya sebagai Menhan di Medos sangat membranding dirinya di mata anak muda. Fetra mengatakan aksi Prabowo Subianto sangat jauh berbeda dari kandidat lain yang terlalu menunjukkan powernya.

"Nah inilah bentuk dari rebranding yang ditunjukkan oleh Pak Prabowo sendiri jadi tidak seperti kubu-kubu lain yang mana saling menunjukkan powernya di dalam medsos," tambahnya.

Milenial hingga Generasi Z disebut sangat mendambakan sosok penmimpin seperti Prabowo yang lebih kalem namun memiliki hasil kerja yang nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News