Prabowo Sudah Siap, Muslim Alumni UI Masih Cari yang Lain

Prabowo Sudah Siap, Muslim Alumni UI Masih Cari yang Lain
Prabowo Subianto cerita pernah mendapat pengobatan dari Dokter Terawan. Ilustrasi Foto: Ilmi Yanfa Unnas/Radar Cirebon

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (SOLUSI UI) masih akan terus melanjutkan pelaksanaan konvensi calon presiden. Padahal, sudah ada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap diusung sebagai capres.

Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil mengatakan, dunia politik sangat dinamis. Perubahannya bukan lagi bulan atau tahun, melainkan detik.

”Pendaftaran pasangan capres dan cawapres baru akan dibuka pada bulan Agustus 2018 mendatang. Saat ini masih banyak waktu untuk menimbang dan mempersiapkan orang-orang terbaik untuk menjadi capres atau cawapres. Segala kemungkinan bisa terjadi di dunia politik. Karena itu SOLUSI UI akan terus mendorong tokoh-tokoh terbaik alumni UI untuk menjadi capres dan cawapres,” katanya.

Karena itu, lanjut Sabrun, konvensi capres SOLUSI UI tidak akan dihentikan. Meski saat ini Prabowo dan Jokowi sudah dideklarasikan untuk menjadi calon Presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Sabrun, Universitas Indonesia memiliki lulusan yang sudah teruji kualitas dan profesionalitasnya baik di level nasional maupun internasional.

Mereka antara lain mantan Menko Perekonomian yang juga pemilik dan pendiri CT Corporation Chairul Tanjung, mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI dari PKS Fahri Hamzah, mantan wakil menteri PAN dan Reformasi Birokrasi yang juga Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI Eko Prasojo, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, juga ada Ketua ILUNI UI Arief Budhy Hardono.

”Selain itu, ada Ketua Tim Pemenangan Gubernur DKI Jakarta yang juga penggagas #GantiPresiden2019 Mardani Ali Sera. Ada ustaz yang juga Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf. Selain itu ada tokoh wanita muslim yang selama ini rajin membela hak-hak umat Islam, Fahira Idris," beber Sabrun.

"Mereka semua ada tokoh-tokoh dan profesional di tingkat nasional. Mereka pantas diberikan kepercayaan dan tanggungjawab mengelola dan membawa negara ini ke arah yang lebih baik,” lanjutnya.

Bagi Solidaritas Muslim Alumni UI, Prabowo dan Jokowi saja belum cukup. Mereka masih mencari figur lain untuk didukung sebagai calon presiden pada Pilpres 2019

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News