Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Kauman

Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Kauman
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden Prabowo Subianto tetap menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang, Jawa Timur, Jumat (15/2).

Sebelumnya beredar kabar capres nomor urut 02 ini ditolak untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Kauman, karena dikhawatirkan bermuatan politis.

Prabowo disambut dengan baik oleh para jemaah dan pengurus masjid. Bahkan, tidak sedikit yang berdiri untuk sekadar mengabadikan kedatangan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dengan telepon genggam masing-masing.

BACA JUGA: BPN Prihatin Dengar Kabar Prabowo Subianto Tak Boleh Jumatan di Masjid Kauman

Prabowo tampak mengenakan peci hitam dan baju koko putih. Ia yang semula duduk berbaur dengan jemaah lain di shaf tengah, diminta oleh pihak Takhmir Masjid Agung Kauman berpindah posisi duduk di shaf depan.

Halaman Masjid Agung Kauman pun nampak ramai didatangi warga terutama para ibu-ibu yang berbusana muslim. Bahkan, ada jemaah yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Grobogan, Blora hingga Magelang yang datang ke Masjid Agung Kauman.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jemaah. Tak sedikit yang mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan Prabowo.

“Takbir, Allahu akbar, tidak, Allahu akbar, Prabowo presiden. Wis wayahe presiden baru," teriak para jemaah dan masyarakat yang berada di sekitar Masjid Kauman.

Calon presiden Prabowo Subianto tetap menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang, Jawa Timur, Jumat (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News