Prabowo Tiru Hugo Chavez

Prabowo Tiru Hugo Chavez
Prabowo Tiru Hugo Chavez

jpnn.com - JAKARTA-Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang juga diusung menjadi calon presiden (Capres) akan meniru gaya kepemimpinan Presiden Venezuela Hugo Chaves dengan merebut aset asing yang menggurita menguasai ekonomi di Indonesia.


Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ini dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) mengatakan neoliberalisme dan kapitalisme bertentangan dengan UUD 1945 dan harus ditinggalkan.


Prabowo mengaku telah menyiapkan platform dan program ekonomi kerakyatan berbasis pertanian. Dia mengaku tidak anti investor asing, tetapi dia menolak Indonesia dijajah dengan sistem dan jaringan perekonomian asing. “Kita tidak mau jadi bangsa kacung. Pertanian pangan adalah muara perekonomian kita,”katanya.


Kata dia, goyangnya kondisi ekonomi global tak membawa pengaruh terhadap kaum petani. “Mereka (petani) tak main saham.Artinya kita masih bisa survive dengan mengandalkan sektor pertanian pangan,”imbuhnya.


Sementara itu Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan,  kita ini butuh orang seperti pemimpin Rusia Vlademir Putin. Seorang pemimpin yang berani, tegas dan bersih. Berani juga melawan hegemoni kekuasaan asing. Jadi ketika asset negara di tangan swasta dan mau dijual ke pihak asing, ya ambil kembali untuk kepentingan nasional. Jadi Putin itu melaksanakan pasal 33 UUD 1945.


Ditambahkan Muzani, saya kira tidak perlu ngemplang seperti yang dilakukan oleh Hugo Chaves maupun Evo Morales. Kita menggunakan mekanisme pasar juga. Artinya kita harus melakukan renegosiasi. Kita sadarkan kekuatan transnational corporation ini bahwa mereka sudah untung. Jangan sampai mereka mendapatkan untung besar tapi rakyat kita tidak mendapatkan apa-apa. Mereka harus berani mengurangi keuntungan. (wid)


JAKARTA-Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang juga diusung menjadi calon presiden (Capres) akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News