Prabowo Unggul di Pakistan, Jokowi Menang di Uzbekistan

Prabowo Unggul di Pakistan, Jokowi Menang di Uzbekistan
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengungguli pesaingnya, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan Karachi, Pakistan.

Data PPLN Karachi, pasangan Prabowo - Sandiaga mengantungi suara sebesar 174. Di sisi lain, Jokowi - Ma'ruf hanya mendapat 27 suara. Dari data itu, selisih suara antar kedua pasangan calon mencapai 147.

BACA JUGA: Bukan Pendendam, Jokowi Sepertinya Bakal Ajak Prabowo Gabung ke Pemerintahan

Total daftar pemilih yang tercatat PPLN Karachi mencapai 203 suara, dengan rincian 148 pemilih laki-laki dan 55 pemilih perempuan. PPLN Karachi hanya menganulir dua surat suara.

Hasil Pilpres 2019 di Karachi, berbanding terbalik dengan di Tashkent, Uzbekistan. Di sana, Jokowi - Ma'ruf menang atas Prabowo - Sandiaga dengan selisih 33 suara. Catatan PPLN Tashkent, Jokowi - Ma'ruf meraup suara 51 suara, sedangkan Prabowo Sandiaga hanya mendapat 18 suara.

BACA JUGA: Jika Kalah, Apakah Pak Prabowo Bersedia Masuk Kabinet Jokowi?

Total daftar pemilih di Taskhent sebanyak 70 orang dengan rincian 40 pemilih laki-laki dan 30 perempuan. PPLN Tashkent menyatakan surat suara sah sebanyak 69. Hanya satu surat suara dinyatakan tidak sah. (mg10/jpnn)


Prabowo - Sandiaga unggul dari penghitungan suara di Karachi, Pakistan. Sedangkan di Tashkent, Uzbekistan, Jokowi - Ma'ruf mendapat suara terbanyak.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News