Prabowo Unggul Tipis di Lapas Subang

Prabowo Unggul Tipis di Lapas Subang
Prabowo Unggul Tipis di Lapas Subang

jpnn.com - SUBANG - Sebanyak 899 warga  di lembaga pemasyarakatan Kelas II A Sukamelang Subang,  hari ini Rabu (9/7) memberikan hak pilihnya  di dalam Pilpres. Pasangan Prabowo-Hatta menang tepis  atas  pasangan Jokowi- Jusuf Kalla.

Ketua Penitia Pemungutan Suara Kelurahan Sukamelang Dally Kardilan kepada wartawan mengatakan,  untuk TPS 1 di LP kelas II A Subang dengan total pemilih 431 pemilih, pasangan Prabowo-Hatta meraih sebanyak 212 suara, sementara pasangan Jokowi- JK mendapatkan  suara 211 suara, sementara suara tidak sah di TPS 1 itu sebanyak 8 Suara.

“Untuk di TPS 2 LP Subang, dari 445 pemilih penghuni LP Subang Pasangan Prabowo-Hatta meraup suara  228 suara dan Pasangan Jokowi-JK mendapat 202 suara.  Sedangkan untuk suara tidak sahnya di TPS 2 ini, sebanyak 15 suara, dan partisipasi pemilih untuk di se-kelurahan Sukamelang, naik sekitar 10 persen  dari pileg," ujar Dally.

Terpisah, Kepala Lapas Subang Budi Sarwono mengatakan, Lapas menyediakan dua ruangan untuk pencoblosan, sehingga para napi dan tahanan tersebut cukup leluasa untuk masuk dan keluar dalam memberikan suaranya.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan Pilpres 2014 di Lapas Subang dan berebeda dari Pileg waktu itu, Pilpres lebih menyedot antusias para napi,” ujarnya.

Budi mengatakan, di Lapas Subang ada 917 dari sebagian yang sudah pulang. Sedangkan di antaranya 7 penghuni lapas perempuan.  (bds/ygo/man)


SUBANG - Sebanyak 899 warga  di lembaga pemasyarakatan Kelas II A Sukamelang Subang,  hari ini Rabu (9/7) memberikan hak pilihnya 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News