Prabowo Yakin Gerindra Bisa Usung Capres Sendiri

Prabowo Yakin Gerindra Bisa Usung Capres Sendiri
Prabowo Yakin Gerindra Bisa Usung Capres Sendiri
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini partainya akan menembus presidential threshold (PT) sebesar 20 persen sehingga bisa mengusung pasangan calon presiden dan walon wakil presiden sendiri. Keyakinan Prabowo itu didasarkan pada hasil sejumlah polling yang ada.

"Kami punya keyakinan akan tembus di atas 20 persen. Ini berdasarkan assessment kami dari bawah dan dukungan polling lain," ujar Prabowo di sela-sela acara pendeklarasian di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (15/7).

Prabowo menjelaskan, pada Pemilu 2009 lalu ada 38 partai politik yang menjadi peserta. Sementara untuk Pemilu 2014,  hanya ada 12 kontestan.

Berkurangnya jumlah parpol itu pula yang menambah keyakinan Prabowo bahwa Gerindra bisa memenuhi syarat presidential threshold. "Sekarang sembilan partai masuk di DPR, 27 partai tidak. Mereka memiliki 20 persen suara. Bisa kita ambil itu," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini partainya akan menembus presidential threshold (PT) sebesar 20 persen sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News