Prabowo–Erick Thohir Pasangan Ideal Pimpin Indonesia di Masa Depan

Prabowo–Erick Thohir Pasangan Ideal Pimpin Indonesia di Masa Depan
Ilustrasi Prabowo Subianto dan Erick Thohir. Foto: dok Sultan Amanda

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pasangan ideal untuk memimpin Indonesia di masa depan. Kriteria yang dimiliki Erick Thohir terbukti bisa melengkapi Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) dari  Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Pengamat politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko mengatakan Erick Thohir lebih cocok dengan Prabowo ketimbang mendampingi Capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Anang melanjutkan Prabowo – Erick Thohir merupakan pasangan ideal untuk memimpin Indonesia.

“Pak Erick Thohir, beberapa analisis saya, mindset-nya lebih cocok kepada kriteria Pak Prabowo. Pak Erick Thohir dengan Pak Prabowo itu ideal,” kata Anang dalam keterangannya, Senin (4/9).

Anang menambahkan, di dalam KIM sudah banyak nama-nama yang bisa menjadi cawapres bagi Prabowo. Mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Kendati demikian, Anang meyakini nama-nama tersebut tidak akan terlalu memaksakan untuk menjadi cawapres pendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut dia, pengalaman dan elektabilitas yang dimiliki Airlangga hingga Yusril akan berpengaruh pada sikap mereka menentukan cawapres terbaik bagi Prabowo.

“Kalau dari tokoh-tokoh mereka itu, kan, sudah sangat wise ya bermainnya, jadi, tidak akan mudah terbaca di permukaan,” ujar Anang.

Di sisi lain, peluang Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. Hal itu tercermin dari hasil survei yang diadakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 3 – 9 Agustus 2023.

Dari hasil survei yang melibatkan simulasi tiga pasangan, Prabowo – Erick Thohir berhasil mendapatkan dukungan tertinggi, yakni 36,1 persen.

Prabowo-Erick Thohir dinilai sebagai pasangan ideal untuk memimpin Indonesia di masa depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News