Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Gelar Renungan Bulan Trisila TNI AL Jelang Hari Dharma Samudera

Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Gelar Renungan Bulan Trisila TNI AL Jelang Hari Dharma Samudera
Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, Lantamal V mengikuti pembacaan renungan Bulan Trisila TNI AL menjelang peringatan Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020 di Mako Lanal Jogyakarta, Sabtu (4/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, YOGYAKARTA - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V tampak khidmat mengikuti pembacaan renungan Bulan Trisila TNI AL dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020 mendatang di Mako Lanal Jogyakarta, Sabtu (4/1).

Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ini mengangkat tema “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional” dilaksanakan berdasarkan telegram Kasal Nomor ST/186/WAT/1219 tentang Pelaksanaan Kegiatan Bulan Trisila TNI AL.

Adapun pelaksanaan pembacaan renungan di Lanal Yogyakarta secara bersamaan digelar di dua tempat yakni bagi yang beragama Islam dilaksanakan di masjid umum Al Falah yang berlokasi di lingkungan Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Yogyakarta.

Kegiatan renungan di masjid Al Falah dipimpin oleh Bintara Rohani (Baroh) Islam Serma Mes H. Sunarno, sedangkan pembacaan renungan bagi prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta beragama Nasrani dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanal Yogyakarta dipimpin oleh PNS Endang yang merupakan tertua kerohanian umat Nasrani Lanal Yogyakarta.

Dalam pembacaan renungan Bulan Trisila TNI AL tersebut disampaikan ungkapan rasa puji syukur kepada Tuhan YME atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah diperoleh.

“Dari hasil perjuangan pendahulu kita. Untuk itu mari kita isi dengan kebaikan demi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara sebaik baiknya dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pengawak Lanal Yogyakarta dalam memberikan pengabdian terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga digunakan utuk turut mendoakan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL dimanapun bertugas semoga senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan dan kebaikan.

Dalam kesempatan memberikan pernyataannya, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa makna yang terkandung dalam Trisila TNI AL terdiri dari disiplin, hierarki dan kehormatan  militet.

Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ini mengangkat tema Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News