Prajurit Satban Koarmada II Mengikuti Penilaian Bulan Trisila TNI AL

Prajurit Satban Koarmada II Mengikuti Penilaian Bulan Trisila TNI AL
Personel Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II mengikuti penilaian dalam rangka Bulan Trisila TNI AL. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Semenjak dicanangkan secara resmi oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto pada awal Desember, tiba giliran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II mengikuti penilaian atau uji kemampuan serangkaian kegiatan dasar Tata Upacara Militer (TUM) dan Peraturan Dinas Dalam Khas (PDD Khas) TNI AL. Penilaian tersebut dalam rangka Bulan Trisila TNI AL yang dilaksanakan dari tanggal 5 Desember 2019 sampai 15 Januari 2020.

Penilaian yang berlangsung di Lapangan Apel Satban pada Senin (30/12) ini, lebih dulu diawali dengan apel pagi satuan, PBB bersenjata di tempat, penaikan bendera di KRI. Selain itu, latihan penyelamatan kapal dari bahaya kebakaran dan kebocoran, serta apel siang sebagai penghujung kegiatan.

Seluruh kegiatan berada dalam pengawasan dan penilaian tim penilai Bulan Trisila TNI AL dari Kolat Koarmada II. Yang pasti setiap kegiatan dilaksanakan penuh semangat dan sungguh-sungguh oleh seluruh anggota Satban.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari motivasi yang diberikan oleh Komandan Satban Kolonel Laut (P) Arif Budiman kepada para prajurit dalam menghadapi penilaian tersebut.

"Bahwa Trisila TNI AL yaitu Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer adalah nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berpikir dan berbuat. Bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL,” ujar Arif, sapaan Dansatban ini.

Arif pun meyakinkan seluruh anggotanya bahwa dengan dilandasi ketiga nilai Trisila TNI AL, maka tugas-tugas sebagai prajurit TNI AL dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel maupun satuan.

“Dengan demikian tema yang diusung dalam Bulan Trisila yakni Dilandasi Nilai-Nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional akan dapat tercapai,” tegas Arif.(fri/jpnn)

Personel Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II mengikuti penilaian dalam rangka Bulan Trisila TNI AL.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News