Prajurit Khusus Marinir Saling Berhadapan Lalu Menembak, KSAL Melihat

Prajurit Khusus Marinir Saling Berhadapan Lalu Menembak, KSAL Melihat
Prajurit Marinir melakukan latihan menembak berhadapan. Foto: Dispen Kormar

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen Suhartono menyaksikan langsung unjuk kemampuan tempur yang dimiliki oleh Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Marinir yang akan berlatih Amerika Serikat dalam Latma Reconnaissance Exercise 21-I.

Dalam unjuk kemampuan ini, terdapat aksi prajurit Marinir melakukan latihan menembak berhadapan.

Para prajurit Marinir menggunakan pakaian serbu lengkap sekaligus menenteng senjata mesin.

Delapan prajurit Marinir berada di sana, dengan posisi empat anggota saling berhadapan. Di belakang mereka terdapat balon yang menjadi sasaran tembak.

Unjuk kesiapan ini sekaligus acara pelepasan kontingen latihan yang terlibat dalam kegiatan latihan bersama antara satuan Intai Amfibi Korps Marinir dengan the United States Marine Corps (USMC) Reconnaissance Unit.

Acara pelepasan dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/8).

Adapun unjuk kebolehan yang ditinjau KSAL dalam kesempatan tersebut adalah latihan menembak berhadapan, terjun tempur, pertempuran jarak dekat, menembak reaksi, dan ekspiltrasi stabo dan atav.

“Latma Reconex diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan pemahaman bersama antara marinir kedua negara, Indonesia dan Amerika Serikat. Latihan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan kemampuan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan USMC Reconnaissance Unit melalui latihan teknis dan taktis serta latihan," kata Laksamana Yudo Margono.

KSAL Laksamana Yudo Margono menyaksikan langsung unjuk kemampuan tempur yang dimiliki Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Marinir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News