Prajurit Kolinlamil Bersihkan Sampah di Danau Sunter

Prajurit Kolinlamil Bersihkan Sampah di Danau Sunter
Komandan Denma Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S saat mengomandoi prajurit Kolinlamil dalam kegiatan perbaikan, renovasi dan bersih-bersih lokasi sarana dan prasarana Danau Sunter. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar aksi bersih-bersih sampah dan puing-puing di sekitar Danau Sunter. Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan kegiatan Peresmian Penggunaan Sarana Olahraga Perairan Pemprov – TNI AL (Kolinlamil), Program Danau Bersih dan Eksibisi Dayung dalam rangka HUT ke-56 Kolinlamil.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S tersebut berlangsung, Selasa (9/5) dengan mengerahkan ratusan prajurit jajaran Kolinlamil.

Komandan Denma menjelaskan aksi tersebut digelar untuk mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana serta lokasi sekitar Danau Sunter yang pada Selasa depan (16/5) akan diselenggarakan acara peresmian penggunaan sarana olahraga perairan antara pemprov DKI – TNI AL (Kolinlamil), Program Danau Bersih dan Eksibisi Dayung.

Lokasi pembersihan yakni bangunan perkantoran dan mess serta lingkungan sekitar Danau. Personel yang terlibat dalam aksi ini berasal dari prajurit Kolinlamil sebanyak 300 personel dan juga turut meninjau dari pihak pemerintah daerah DKI Jakarta (Dinas Pemuda dan Olahraga).

"Perbaikan bangunan yang dipergunakan untuk kantor dan mess atlit dayung ini harus segera selesai minggu ini," jelas Komandan Denma seperti keterangan tertulis Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

Selain itu pula para pekerja yang sebagian prajurit Kolinlamil ini merenovasi bangunan yang sudah harus segera dipoles untuk peresmian yang rencananya diresmikan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan.

"Prajurit Kolinlamil secara bersama-sama melaksanakan renovasi, perbaikan dan pembersihan bangunan maupun lokasi sekitar danau agar dapat terlihat rapi dan indah saat Panglima Kolinlamil meresmikan penggunaannya Selasa depan," jelas Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S.(fri/jpnn)


Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar aksi bersih-bersih sampah dan puing-puing di sekitar Danau Sunter. Kegiatan tersebut dalam


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News