Prajurit Kolinlamil Diimbau Prioritaskan Zero Accident

Prajurit Kolinlamil Diimbau Prioritaskan Zero Accident
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. berdiri didepan ribuan prajurit Kolinlamil saat memberikan pengarahan sebagai Pangkolinlamil yang baru. FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - jpnn.com - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Agung Prasetiawan mengimbau kepada para Komandan KRI dan jajarannya untuk selalu memprioritaskan zero accident dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Hal ini disampaikannya kepada seluruh jajaran Kolinlamil baik Staf maupun unsur KRI dalam entry briefing jajaran Kolinlamil yang berlangsung di tank deck KRI Banda Aceh-593 yang sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (10/2).

“Utamakan selalu keselamatan dalam bertugas, terutama para prajurit KRI. Perhatikan bahaya kebakaran dan kebocoran kapal. Seluruh jajaran KRI dari masing-masing bagian dan departemen harus sinergi dan bekerja sama dengan baik,” ujar Panglima Kolinlamil.

Imbauan Pangkolinlamil ini ditujukan kepada jajaran KRI untuk lebih mengingatkan akan kewaspadaan terhadap kerawanan dan potensi bahaya yang bisa terjadi. Kapal-kapal perang yang ada saat ini tetap harus dijaga dan dimaksimalkan meskipun sudah berusia lanjut.

“Kolinlamil akan menerima tiga Landing Ship Tank yang akan menggantikan kapal-kapal yang ada sebagai bagian dari modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutur Alumni AAL 1987 ini.

Apalagi hal ini telah menjadi prioritas pemimpin TNI AL dalam meningkatkan kemampuan kekuatan TNI AL dalam mendukung tugas pokoknya. Alutsista yang ada untuk tetap menjadi perhatian dalam pemeliharaan dan perawatan, dan alutsista yang nantinya menambah perkuatan tentu akan memberikan semangat bagi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Selain masalah zero accident dan operasional KRI, Pangkolinlamil juga menguraikan tentang bidang-bidang lain yang menjadi perhatiannya misal Personil, Intelijen, Logistik dan lainnya.

Pemeliharaan kapal perang milik kolinlamil menjadi perhatian Pangkolinlamil tentunya untuk menyiapkan KRI apabila tugas-tugas baik dalam rangka operasi militer perang maupun selain perang.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Agung Prasetiawan mengimbau kepada para Komandan KRI dan jajarannya untuk selalu memprioritaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News