Prajurit Kolinlamil Diminta Tetap Waspada

Prajurit Kolinlamil Diminta Tetap Waspada
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (KH) Danny Zulkarnaen memimpin apel Khusus menjelang cuti lebaran gelombang kedua di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (4/7).

Menurut Danny, apel menjelang cuti lebaran ini dimaksudkan untuk mengecek kehadiran personel. Apel ini juga untuk meningkatkan kedisiplinan anggota, baik militer maupun PNS di lingkungan Mako Kolinlamil.

Kadiskum juga menyampaikan arahannya dan mengingatkan kepada jajaran Kolinlamil untuk tetap waspada dalam melaksanakan libur atau cuti hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

“Para prajurit agar tetap waspada, hati-hati bila melaksanakan mudik. Cuaca juga sedang tinggi curah hujannya. Kalau kondisi kendaraan tidak begitu bagus lebih baik berhenti dulu jangan memaksakan diri,” ujarnya mengingatkan.

Selain itu pula, Kadiskum juga mengingatkan bagi prajurit yang melaksanakan jaga, agar menempati penjagaan tepat waktu, waspada lingkungan sekitar Mako dan kawasan pelabuhan yang menjadi area Kolinlamil.

“Bagi yang jaga tetap waspada, tempati penjagaan sesuai waktunya dan awasi lingkungan sekitar Mako dan kawasan pelabuhan. Waspada korsleting listrik dan antisipasi sabotase,” tandasnya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskum juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016. Ia juga menekankan kepada masing-masing satuan kerja (satker) untuk mengadakan pengecekan terhadap anggota yang hadir sesuai dengan jadwal pembagian cuti lebaran gelombang kedua.

Oleh karenanya, Kadiskum menegaskan agar menindaklanjuti apabila ada anggotannya yang mendahului namun gelombang kedua ataupun yang izin untuk dilaporkan ke Denmako Kolinlamil. Hal ini penting untuk menegakkan aturan disiplin terutama tentang peraturan kedisiplinan terhadap anggota baik Militer maupun PNS di lingkungan Kolinlamil.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News