Prajurit KRI Bima Suci Sukses Memukau Masyarakat Arab Saudi

Prajurit KRI Bima Suci Sukses Memukau Masyarakat Arab Saudi
Prajurit KRI Bima Suci saat acara pertunjukkan dan parade saat tiba di Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (14/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JEDDAH - Setelah melaksanakan pelayaran selama 4 Hari dari Pelabuhan Port Said, Mesir pada tanggal 7 Oktober 2017, kini KRI Bima Suci bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2017 tiba di Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (14/10).

Kegiatan diawali dengan aksi para taruna dan taruni AAL Angkatan Ke-64 yakni parade Roll dan Musik Genderang Seruling Gita Jala Taruna. Sebanyak 93 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III ini berhasil memukau masyarakat Jeddah, Arab Saudi.

Prajurit KRI Bima Suci Sukses Memukau Masyarakat Arab Saudi

Menurut keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), Minggu (15/10), dalam pelayaran Satgas Kartika Jala Krida 2017 di Arab Saudi merupakan Negara ke-3 yang disinggahi KRI Bima Suci setelah perjalanan layar dari Vigo Spanyol, menuju Chivitavecchia Italia, Port Said Mesir dan kini tiba di Jeddah Arab Saudi. Selain itu, KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran menuju Oman dan Srilanka.

Prajurit KRI Bima Suci Sukses Memukau Masyarakat Arab Saudi

Selanjutnya para awak Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang tengah melaksanakan Satgas KJK ini rencananya akan melaksanakan kegiatan. Di antaranya, open ship, ibadah Umrah, pertunjukan genderang seruling Gita Jala Taruna, Courtessy Call, Wisata, Cocktail Party dan direncanakan juga ada pertandingan persahabatan antara Angkatan Laut Arab Saudi menghadapi ABK KRI Bima Suci.(fri/jpnn)


KRI Bima Suci bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2017 tiba di Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (14/10).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News