Ratusan Prajurit Kolinlamil Lari Bersenjata Mengitari Markas

Ratusan Prajurit Kolinlamil Lari Bersenjata Mengitari Markas
Prajurit jajaran Kolinlamil sedang melaksanakan pembinaan fisik di sekitar Lapangan Moelyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Untuk membina ketahanan fisik, prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Kolinlamil bersama-sama melaksanakan lari pagi dengan memanggul senjata laras panjang mengelilingi Mako Kolinlamil, Rabu (11/10). Kegiatan lari bersenjata ini merupakan salah satu bentuk menjaga ketahanan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, kegiatan lari setiap Rabu ini merupakan salah satu kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia selain setiap hari Selasa dan hari Jumat tersedia ja olahraga.

Bagi jajaran kolinlamil wajib menjaga kondisi fisik dan mental dengan baik yang diantaranya melaksanakan lari pagi dengan memanggul senjata. Disamping juga dengan melatih fisik seperti ini diharapkan mampu menjadikan prajurit selalu dalam kondisi yang tangguh dan siap melaksanakan tugas yang diembannya secara profesional.

“Dengan kondisi fisik yang sehat maka akan siap dan tangguh dalam melaksanakan tugas apapun,” kata salah satu pejabat Kolinlamil.

Selain itu, kegiatan pembinaan fisik bagi prajurit juga sebagai salah satu pelaksanaan dari kebijakan pimpinan TNI AL untuk selalu menjaga kesehatan fisik yang prima ditengah-tengah melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit matra laut.

Sebelum melaksanakan lari bersenjata, seluruh prajurit melakukan warming up di lapangan apel. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan senjata diteruskan dengan lari berkeliling Mako Kolinlamil.

Turut dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangkolinlamil dan para perwira jajaran Kolinlamil baik unsur KRI maupun staf.(fri/jpnn)


Prajurit jajaran Kolinlamil sedang melaksanakan pembinaan fisik di sekitar Lapangan Moelyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News