Kirab Kota Taruna AAL Berhasil Memukau Warga Mesir

Kirab Kota Taruna AAL Berhasil Memukau Warga Mesir
Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 terdiri dari 93 orang melaksanakan Kirab Kota dengan rute perjalanan di sekitar pelabuhan dan pusat perbelanjaan di Kota Port Said, Mesir. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 berhasil memukau warga memadati jalanan untuk menyaksikan pertunjukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna di kota Port Said Mesir, Selasa (10/10).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan operasi pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017 menggunakan KRI Bima Suci. KRI ini merupakan Kapal Layar Latih milik TNI Angkatan Laut sebagai penerus dari KRI Dewa Ruci.

Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 terdiri dari 93 orang melaksanakan Kirab Kota dengan rute perjalanan di sekitar pelabuhan dan pusat perbelanjaan di Kota Port Said, Mesir.

Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol laut (P) Tonny Sundah menyampaikan rasa senang dan bangga atas kesuksesannya penampilan Drum Band “Gendarang Seruling Gita Jala Taruna” dan berharap penampilan baik ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Di akhir kegiatan Kirab Kota, para awak Kapal KRI Bima Suci melaksanakan kegiatan perayaan Cocktail Party dengan menampilkan musik, seni tari dan budaya oleh Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut.

Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi, Gubernur Port Said Adel Muhammad Ibrahim dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Mesir Portsaid Admiral Wallet Shaltout.(fri/jpnn)


Taruna dan Taruni AAL berhasil memukau warga memadati jalanan untuk menyaksikan pertunjukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna di Mesir


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News