Prajurit KRI Gelar Drill Jungle Survival di Hutan Bakau

Prajurit KRI Gelar Drill Jungle Survival di Hutan Bakau
Para prajurit KRI Koarmada II sedang melaksankaan melaksanakan latihan Drill Jungle Survival di lapangan Ambalat Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (13/7/2018). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Setelah pada hari Kamis (12/7) para peserta latihan jungle and survival prajurit KRI Koarmada II melaksanakan Drill Sea Survival, sebanyak 184 prajurit dari Satkor, Satsel, Satfib, Satkat, Satran dan Satban Koarmada II melaksanakan Drill Jungle Survival, bertempat di lapangan Ambalat Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (13/7/2018).

Sebelum memulai latihan drill jungle survival, Perwira Operasi Latihan (Paopslat) Letkol Laut (P) Y.Y. Tamoni menyampaikan kepada tim pendukung apa yang sudah direncanakan dapat diterapkan dengan baik, terutama untuk memastikan faktor keamanan.

Prajurit KRI Gelar Drill Jungle Survival di Hutan Bakau

“Jungle and survival ini baru dilaksanakan di tingkat Kotama, harapannya latihan ini akan menjadi referensi latihan berikutnya,” kaya Letkol Laut Tamoni.

Dalam drill jungle survival kali ini, problem yang dihadapi di tiap Pos yang berjumlah 5 Pos bukanlah yang sebenarnya, para peserta hanya mempelajari dan mengenal lokasi yang akan dihadapi pada pelaksanaan Geladi lapangan mulai hari Senin tanggal 16 Juli.

“Para instruktur dari Kolatkoarmada II dan Satkopaska Koarmada II yang telah menempati pos pastikan seluruh peserta dalam kondisi baik setiap tiba di pos berikutnya, karena tim kesehatan Diskes Koarmada II selalu siap melaksanakan dukungan kesehatan selama latihan,” katanya seperti siaran pers Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno.

Prajurit KRI Gelar Drill Jungle Survival di Hutan Bakau

Mayor Mar Kuswandi yang menjabat Kadep GKK Puslat Pasrat Kolatkoarmada II menambahkan para peserta akan menghadapi 5 Pos yang terdiri dari Pos I Pembuatan Api, Pos II Membuat bivak dan jebakan binatang, Pos III Menangkap Ular, Pos IV Memilih makanan yang dapat dimakan selama di hutan, Pos V Melempar pisau atau kampak.

Mayor Mar Kuswandi yang menjabat Kadep GKK Puslat Pasrat Kolatkoarmada II mengatakan para peserta drill jungle survival akan menghadapi 5 Pos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News