Prajurit TNI AL Berdoa Bagi Keselamatan ABK KRI Nanggala-402

Prajurit TNI AL Berdoa Bagi Keselamatan ABK KRI Nanggala-402
Prajurit TNI AL di seluruh Indonesia berdoa bagi keselamatan Anak buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang hilang kontak. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI AL di seluruh Indonesia bermunajat memanjatkan doa bagi keselamatan Anak buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang hilang kontak.

Prajurit TNI AL yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Al Arif Mabesal. Doa bersama tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Doa bersama yang dipandu Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Laksma TNI Ian Heriyawan ini diawali dengan ibadah salat hajat, membaca surat Yasin, dan surat-surat Al-Qur’an.

“Semoga menemukan titik terang keberadaan KRI Nanggala-402 yang membawa 53 personel,” ujar Laksma TNI Ian Heriyawan dalam siaran pers pada Jumat (23/4).

Sebelumnya, KSAL Laksamana Yudo Margono bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan tim SAR TNI AL dibantu instansi lainnya. Tim SAR melibatkan 21 KRI, 3 Pesud, dan kapal-kapal lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Personel Mabesal selain beragama Islam melaksanakan doa bersama sesuai agama yang dianutnya yakni agama Kristen Protestan dan Katolik di Gereja Bukit Kasih dan agama Hindu di Pura Ade Saka.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Prajurit TNI AL di seluruh Indonesia berdoa bagi keselamatan Anak buah Kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang hilang kontak.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News