Prajurit TNI AL Gelar Pementasan Seni dan Budaya Indonesia di Afrika

Prajurit TNI AL Gelar Pementasan Seni dan Budaya Indonesia di Afrika
Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023) mementaskan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia saat pelaksanaan Cocktail Party di atas geladak utama Kapal Layar Latih KRI Bima Suci pada Minggu (3/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, AFRIKA - Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 (Satgas KJK 2023) mementaskan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia saat pelaksanaan Cocktail Party di atas geladak utama Kapal Layar Latih kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Bima Suci pada Minggu (3/9).

KRI Bima Suci sedang sandar di Port of La Goulette, Tunisia pada Minggu (3/9) memberikan warna dan kesan yang berbeda di tanah Afrika.

Prajurit KRI Bima Suci menampilkan berbagai kesenian, kebudayaan hingga hidangan khas Indonesia.

Berbagai kesenian yang ditampilkan yakni Tari Piring (Sumatera Barat), Tari Gauk (Bali), Rampak Gendang (Jawa Barat), Tari Badinding (Sumatera Barat), Tari Rama dan Shinta (Jawa), Tari Nusantara, Poco Poco serta sejumlah penampilan yang diiringi oleh Bima Suci Band.

Selain menyuguhkan aneka budaya nusantara yang membuat para tamu berdecak kagum, para tamu undangan juga dimanjakan dengan kelezatan berbagai macam hidangan khas Indonesia yang diolah oleh juru masak kapal latih layar tiang tinggi kebanggaan Indonesia.

Penampilan yang juga dihadiri oleh Dubes RI LBPP Tunisia Zuhaeri Misrawi ini berlangsung meriah.

Dubes RI Misrawi menyampaikan suatu kebanggaan dapat menyaksikan secara nyata kehadiran duta bangsa Indonesia KRI Bima Suci yang saat ini sedang dalam perbincangan dunia Internasional. Sebab kegagahan kapalnya, keramahan para prajuritnya maupun penampilan budaya Indonesia di setiap negara yang disinggahinya.

Di sisi lain Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M Sati Lubis yang juga sebagai Dansatgas KJK 2023 menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak KBRI Tunisia maupun pihak setempat atas dukungan dan penyambutan yang luar biasa pada kedatangan KRI Bima Suci di Tunisia.

Prajurit TNI AL mementaskan berbagai kesenian dan kebudayaan Indonesia di atas geladak KRI Bima Suci yang sedang sandar di Port of La Goulette, Tunisia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News