Prajurit TNI AL Lanal TBA Temukan Jenazah Nelayan Tenggelam

Prajurit TNI AL Lanal TBA Temukan Jenazah Nelayan Tenggelam
Prajurit TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama Basarnas dan Polairud Polda Sumut menemukan jenazah nelayan atas nama Ahmad Sofyan, 72 Tahun di sekitar Perairan Kuala Bagan Asahan, Sumatera Utara, Senin (27/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama Basarnas dan Polairud Polda Sumut menemukan jenazah nelayan atas nama Ahmad Sofyan, 72 Tahun.

Korban beralamat di Kampung Masjid Kabupaten Labura itu dilaporkan tenggelam dan hilang saat mencari ikan bersama rekannya di sekitar Perairan Kuala Bagan Asahan, Sumatera Utara, Senin (27/3).

Kejadian bermula ketika sampan yang ditumpangi korban bersama rekannya, atas nama Tono terbalik karena hantaman ombak pada malam hari saat mencari ikan.

Sesaat setelah sampan terbalik, Tono tersadar telah kehilangan temannya.

Tono kemudian diselamatkan oleh nelayan Tanjungbalai yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kecelakaan, namun korban setelah dilakukan pencarian tidak berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Tono dibawa ke kantor SAR untuk minta keterangan atas kejadian kecelakaan yang terjadi. Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, TNI AL dan Polairud segera menuju ke lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian, pada hari Senin sekitar pukul 15.15 WIB, korban ditemukan di sekitar perairan Kuala Bagan Asahan dalam keadaan meninggal dunia.

Personel Patkamla TNI AL Lanal TBA selanjutnya membawa jenazah yang ditemukan ke RSUD Tanjungbalai untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Prajurit TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama Basarnas dan Polairud Polda Sumut menemukan jenazah nelayan atas nama Ahmad Sofyan, 72 Tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News