Prajurit TNI Diberondong Tembakan, Serda Miskel Gugur, 4 Tentara Terluka

Prajurit TNI Diberondong Tembakan, Serda Miskel Gugur, 4 Tentara Terluka
Mobil ambulans yang membawa anggota TNI AD terluka akibat kontak senjata di Kabupaten Maybrat tiba di RS TNI AL Sorong, Papua Barat, Kamis. ANTARA/Ernes B Kakisina

jpnn.com, SORONG - Seorang prajurit TNI AD gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, sekitar pukul 08.00 WIT, Kamis.

Korban tewas Sersan Dua Miskel, sementara empat prajurit TNI mengalami luka serius.

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letkol Arm Hendra Pesireron mengatakan kontak senjata antara personel TNI AD dan kelompok bersenjata di Maybrat, saat pasukan gabungan Batalion Infanteri 762/VYS dan Batalion Zeni Tempur 20/PPA sedang karya bakti membangun dua jembatan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Pembangunan jembatan agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman masing-masing, menyusul kerusuhan di Kisor.

Selain Miskel yang berasal dari Raja Ampat, Papua Barat, empat prajurit TNI AD yang terluka serius adalah Sersan Dua Darusman (luka tembak di perut bagian kiri), Prajurit Dua Aziz Rengen (luka tembak berat di punggung belakang), Prajurit Dua Abraham (luka tembak di bahu kanan, kiri dan pangkal paha kiri), dan Prajurit Dua Odeng (luka kena pecahan peluru di paha sebelah kanan).

"Saat ini para korban sudah dipindahkan dan ditangani di UGD RSAL Sorong untuk dirawat intensif," kata dia. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Prajurit TNI diberondong tembakan kelompok bersenjata saat sedang karya bakti membangun jembatan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News