Prajurit TNI Gelar Bakti Sosial di Gereja Wilayah Perbatasan RI – PNG

Prajurit TNI Gelar Bakti Sosial di Gereja Wilayah Perbatasan RI – PNG
Personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan bakti sosial di beberapa Gereja yang berada di perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Senin (23/12/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap Gereja dalam menyambut perayaan Natal, personel Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Satgas Yonif MR 411/Pdw) Kostrad melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial serentak di beberapa Gereja yang berada di perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Senin (23/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, menjelaskan kegiatan Serbuan Teritorial tersebut berupa Karya Bakti serentak di Gereja yang berada di wilayah binaan Satgas, yakni Pos Kuler di Kampung Kuler Distrik Naukenjerai, Pos Kout di Kampung Sota Distrik Sota, Pos Bupul 13 di Kampung Kirely Distrik Ulilin dan Pos Bupul 12 di Kampung Baidub, Distrik Ulilin.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai upaya TNI khususnya Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad untuk membantu masyarakat di lingkungan binaannya yang akan merayakan Natal, dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pembenahan tempat ibadah yang akan digunakan,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pers Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh 7 personel Pos Kuler dipimpin Sertu M. Amirul di Gereja GPI Papua Silo Kuler berupa pengecatan, pembersihan, dan penyerahan bantuan cat kepada pengurus Gereja. Begitu juga yang dilaksanakan Pos Bupul 13 di Gereja GPI Papua Jemaat Exsodus Kampung Kirely.

Pendeta Gereja GPI Jemaat Exsodus Kirely Bapak Rudolf Luhuliman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah peduli untuk membantu pembenahan Gereja dalam menyambut perayaan Natal.

“Adanya Bapak-bapak TNI yang datang untuk membantu membersihkan, memperbaiki plafon dan pengecoran jalan setapak, sehingga Gereja nanti siap untuk mendukung kelancaran pada saat ibadah Natal nanti, sekali lagi terima kasih Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad,” ucapnya.(fri/jpnn)

Kegiatan ini adalah sebagai upaya TNI khususnya Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad untuk membantu masyarakat di lingkungan binaannya yang akan merayakan Natal.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News