Praka ANG Penendang Motor Ibu dan Anak Ditahan, Panglima TNI Memohon Maaf

Praka ANG Penendang Motor Ibu dan Anak Ditahan, Panglima TNI Memohon Maaf
Prajurit TNI AU menendang motor yang ditunggangi ibu dan anak di Jalan Raya Hankam, Kota Bekasi, Senin (24/4). Foto: Instagram/bekasi_24_jam

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) telah menahan Praka ANG yang viral karena menendang motor ditunggangi ibu dan anak di Jalan Raya Hankam, Kota Bekasi.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan Praka ANG merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat. 

"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," kata Julius dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4).

Julius pun menyampaikan permohonan maaf Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terkait terjadinya peristiwa tersebut. 

"Panglima TNI Laksamana Yudo Margono atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut," ujar Julius.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan kejadian itu berawal saat Praka ANG mengendara motor di belakang korban bernama Sri Dewi Kemuning pada Senin (24/4).

Sri lalu mengerem mendadak sehingga Praka ANG menabrak motor di depannya. 

"Terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi Kemuning," kata Indan dalam keterangan tertulis.

Pusat Polisi Militer Angkatan Udara telah menahan Praka ANG penendang motor seorang ibu yang memboncengi di Jalan Raya Hankam, Kota Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News