Prakiraan BMKG Soal Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Warga Harap Waspada

Prakiraan BMKG Soal Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Warga Harap Waspada
Prakiraan cuaca BMKG untuk hari ini (31/7). Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Minggu (5/9).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada siang hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan ringan. Adapun cuaca di tiga wilayah ibu kota lainnya berawan.

Di Jawa Barat, seperti di Kota Depok dan Kota Bogor, pada siang hari cuacanya hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Pada malam nanti hujan ringan.

Di Bekasi, cuaca pada siang hari hujan ringan dan malam nanti diprediksi berawan.

"Waspada terjadinya hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi. Pada dini hari di wilayah Kabupaten Bekasi," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada siang hari cerah berawan dan malam nanti berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG. (cr1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Minggu (5/9), simak selengkapnya.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News