Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan dan Sumatra Waspadalah

Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan dan Sumatra Waspadalah
Prakiraan cuaca besok Sabtu (24/9) dari BMKG diprediksi cerah hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia. Harap waspada. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca besok Sabtu (24/9) cerah hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia.

Prakirawan BMKG Ria Rosanti mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti, Tanjung Pinang, Padang, Bandar Lampung, Jambi, dan Pekanbaru diprediksi hujan ringan serta Banda Aceh berawan.

Lalu, cuaca di Medan diprediksi hujan sedang. Sementara di Bengkulu, Palembang, dan Pangkalpinang diprakirakan hujan disertai petir.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Yogyakarta diprediksi hujan ringan serta Surabaya cerah.

Sementara itu, cuaca di DKI Jakarta dan Bandung diprakirakan berawan, sedang di Semarang berawan tebal.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Samarinda diprediksi hujan ringan serta Tanjung Selor hujan disertai petir," kata Ria, Jumat (23/9).

"Cuaca di Pontianak dan Banjarmasin diprakirakan hujan sedang," sambung Ria.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar dan Mamuju diprediksi hujan ringan. Cuaca di Gorontalo dan Kendari diprediksi berawan.

Prakiraan cuaca besok Sabtu (24/9) dari BMKG diprediksi cerah hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia. Harap waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News