Prakiraan Cuaca di Riau 20 Oktober 2023, Simak Peringatan dari BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 20 Oktober 2023, Simak Peringatan dari BMKG
Ilustrasi cuaca di Riau Hari Ini. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini di wilayah Riau, Jumat 20 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Rokan Hilir.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan hulu, dan Rokan Hilir pada pagi dan siang, serta sore atau malam hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terdapat 36 hotspot di wilayah Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Pelalawan 24, Inhil tujuh, Inhu tiga, dan Kuansing dua,” kata dia.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Jumat 20 Oktober 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News