Prakiraan Cuaca di Riau, 22 Januari 2024, Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca di Riau, 22 Januari 2024, Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan
Ilustrasi prakiraan cuaca Senin (22/1). Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau akan terjadi hujan pada Senin (22/1/2024).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah mengatakan pagi hari cerah berawan.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kuansing, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Peringatan dini, waspada Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru pada sore dan malam hari,” kata Indah.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi gelombang mencapai 2,0 meter di wilayah Perairan Timur Bintan dan 1,5 meter di wilayah Perairan Timur Laut Lingga,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada 22 Januari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News