Prakiraan Cuaca di Riau 24 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Begini

Prakiraan Cuaca di Riau 24 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Begini
Prakiraan cuaca menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Riau, Rabu 16 Juni 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakiraan cuaca di wilayah Riau pada Sabtu (24/6).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak.

Siang hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotrensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Ibnu.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat sebanyak tiga hotspot di Riau. Tepatnya berada di Pelalawan, Siak, dan Inhu,” katanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakirakan cuaca di wilayah Riau, Sabtu 24 Juni 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News