Cuaca Riau Senin 19 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau Senin 19 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampaikan prediksi cuaca Riau hari ini, Senin 19 Juni 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu dan Siak pada sore atau malam hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang).

Terpantau 36 hotspot di wilayah Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Kuansing 11, Kampar sembilan, dan Rohil tiga titik.

“Kemudian Kabupaten Rohul delapan, Bengkalis tiga, Siak dan Inhu masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Beginilah prakiraan cuaca Riau hari ini menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Masyarakat di wilayah ini sebaiknya tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News