Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan, Rabu 4 Januari, Waspada Potensi Hujan Deras

Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan, Rabu 4 Januari, Waspada Potensi Hujan Deras
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Indonesia pada awal 2023. Foto ilustrasi: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Rabu (4/1).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, OKU Selatan dan Musi Banyuasin," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Rawas, OKI, OKU, OKU Selatan dan Pagaralam.

Potensi hujan ringan di wilayah Empat Lawang, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKU Timur, Palembang, dan Prabumulih.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, OKU Selatan, dan PALI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, dan OKU Selatan : 19 – 31 °C: kelembapan udara 65 % - 100 %. 

Nandang mengimbau waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Banyuasin, OKI, OKU, OKU Selatan dan Pagaralam.  (mcr35/jpnn)


Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan deras dan angin kencang di wilayah ini


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News