Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan, Minggu 18 Desember 2022, Waspada Hujan Petir

Prakiraan Cuaca di Sumatera Selatan, Minggu 18 Desember 2022, Waspada Hujan Petir
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan petir di sebagian wilayah. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memprakirakan cuaca hari ini, Minggu (18/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah OKI dan Banyuasin," ujar Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan petir di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Musi Banyuasin, PALI, Empat Lawang, Pagaralam dan Lubuk Linggau.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, OKU Timur dan PALI.

Potensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, Lubuk Linggau dan Empat Lawang.

Pada dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah OKI, OKU Timur, Banyuasin, Palembang, dan Musi Banyuasin.

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai petir juga angin kencang siang dan malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Muara Enim, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih dan PALI. (mcr35/jpnn)


Prakiraan cuaca di Sumatera Selatan pada Minggu berpotensi hujan petir di sebagian wilayah


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News