Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat di Sebagian Wilayah

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat di Sebagian Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat di beberapa wilayah. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini Sabtu 17 Desember 2022.

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara, pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU Selatan, Lahat, Muara Enim, OKU dan OKU Timur.

Potensi hujan ringan terjadi di wilayah PALI, Ogan Ilir, Prabumulih, Pagar Alam dan Lubuk Linggau. Kemudian pada malam hari, berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Musi Banyuasin dan Muara Enim.

Sementara, potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, OKU Timur, OKU, Prabumulih dan PALI.

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah OKI, Banyuasin, Ogan Ilir, Palembang, Muara Enim, Prabumulih, PALI dan Musi Banyuasin.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 °C, kelembapan udara 65 persen - 98 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 32 °C: kelembapan udara 65 persen - 100 persen. 

Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat yang terjadi di sebagian wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News