Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari ini: Warga Harap Waspada

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari ini: Warga Harap Waspada
Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau monitor citra satelit cuaca. Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan disertai petir pada hari ini, Kamis (1/10).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari ini diprediksi cerah berawan.

Kemudian pada siang hari, cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat cerah berawan. Sementara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan ringan serta cuaca di Kepulauan Seribu cerah.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Adapun di wilayah Jawa Barat, cuaca Bekasi, dan Kota Depok diprediksi cerah berawan pada pagi hari. Kemudian, pada siang cuaca buruk, yakni hujan disertai petir mengguyur kedua wilayah itu.

Lalu, cuaca pada malam hari cerah berawan.

Sementara, cuaca Kota Bogor cerah berawan pada pagi hari, kemudian siang hari hujan petir, dan pada malam hari berawan.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir di wilayah Bogor, Kota Bogor,  Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Kota Sukabumi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Karawang,  Subang. Sumedang, Bandung Barat, Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Garut, Majalengka, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan  Kuningan  pada waktu siang, sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca buruk bakal melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News