Prakiraan Cuaca Riau Minggu 30 April 2023, Ini Peringatan Dini BMKG

Prakiraan Cuaca Riau Minggu 30 April 2023, Ini Peringatan Dini BMKG
Simak prakiraan cuaca Riau hari ini 30 April 2023. Foto: ilustrasi/Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu 30 April 2023.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Ahmad Agus W, hujan intensitas ringan hingga sedang  terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai pada pagi hari.

Sementara, pada siang hari berpotensi terjadi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

Adapun sore hingga malam hari, hujan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, dan Kepulauan Meranti pada pagi, sore hingga malam, dan dini hari,” jelas Ahmad, Minggu (30/4).

Adapun prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,01 – 0,50 m (tenang). Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

Inilah prakiraan cuaca di Provinsi Riau, Minggu (30/4). Simak peringatan dini dari BMKG.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News