Prakiraan Cuaca Sumsel Jum’at 28 April 2023, Jangan Lupa Bawa Payung

Prakiraan Cuaca Sumsel Jum’at 28 April 2023, Jangan Lupa Bawa Payung
Prakiraan cuaca Sumsel hari ini hujan sedang hingga lebat. di beberapa daerah. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memperkirakan cuaca Sumsel hari ini, Jumat (28/04/2023).

Prakiraan cuaca sangat penting karena bisa digunakan sebagai acuan masyarakat di Sumsel sebelum menjalankan aktivitas di luar rumah.

Dilansir dari laman Instagram BMKG Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, Muara Enim, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Prabumulih, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Musi Banyuasin, PALI, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat. Muara Enim, OKU Selatan, OKU, OKU Timur, Ogan Ilir, Prabumulih dan Palembang.

Dini hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah OKI, Musi Banyuasin dan Muara Enim.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C, kelembapan udara 58% - 98 %.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 33 °C; kelembapan udara 60 % - 100 %.

BMKG sampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini berpotensi hujan ringan dan sedang yang terjadi di beberapa wilayah. Waspadalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News