Rabu, 13 Desember 2017 – 20:17 WIB

Praktik Pungli Terkuak, Sandi Rotasi Satpol PP Tanah Abang

Senin, 04 Desember 2017 – 22:26 WIB
Praktik Pungli Terkuak, Sandi Rotasi Satpol PP Tanah Abang - JPNN.COM

Satpol PP. dok. JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah melakukan rotasi petugas Satpol PP yang bertugas di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rotasi itu menyusul laporan Ombudsman RI terkait adanya praktik pungli terhadap pedagang kaki lima di Tanah Abang.

"Yang sudah sepuluh tahun atau lebih atau sebelumnya akan di-rolling," kata Sandia di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Sandi juga sudah menunjuk Kepala Inspektorat DKI Jakarta Zainal untuk meminta dan menindaklanjuti temuan Ombudsman RI terkait maladministrasi yang dilakukan oleh oknum Satpol PP.

Sandi menegaskan, maladministrasi di pasar terbesar di Asia Tenggara oleh oknum Pol PP tidak akan ditoleransi lagi. Dia menegaskan, akan memproses oknum tersebut bila terbukti kebenarannya.

"Jadi, tidak ada perdebatan dari kami. Kami terima laporannya dan langsung lakukan sesuai dengan saran," jelas dia.

Sementara itu, ia juga mengaku akan lebih fokus dalam melakukan pembangunan ruangan binaan dan sementara bagi PKL dalam penataan Tanah Abang nantinya.

"Akan ada review sistem pengawasannya, akan ada untuk masukan Ombudsman. Kami akan lebih jeli lagi melakukan penataan ruang yaitu untuk lokasi binaan dan lokasi sementara," pungkas Sandi. (tan/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar