Pramono Menyinggung Sandiaga Uno, Presiden Jokowi Tersenyum

Pramono Menyinggung Sandiaga Uno, Presiden Jokowi Tersenyum
Menparekraf Sandiaga Uno berfoto bersama Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat ngopi bareng di salah satu gerai Jakarta Fair, JI Expo Kemayoran, Rabu (15/6/2023). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Sandiaga Uno resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) sore.

Presiden Jokowi sempat bertanya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu soal tugas baru di PPP.

Sandiaga bercerita pertanyaan itu sempat dilontarkan Presiden Jokowi saat keduanya ngopi bareng bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di salah satu gerai Jakarta Fair, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam.

"Dan di saat kita (Jokowi dan Sandi, red) ngopi, kita menikmati kopi khas Indonesia dan di sela-sela Presiden melayani ajakan swafoto dari masyarakat yang cukup histeris, Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP," kata Sandiaga dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis (15/6).

Menjawab pertanyaan Presiden Jokowi, Sandiaga menyampaikan bahwa tugas baru di PPP akan ditentukan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada Jumat (16/6) dan Sabtu (17/6) mendatang.

Kepada Presiden Jokowi, Sandiaga Uno membeberkan alasan dirinya akan sering memakai batik berwarna hijau setelah resmi bergabung ke PPP.

"Saya menyampaikan bahwa sekarang saya harus lebih sering memakai batik berwarna hijau, dan itu juga bagian dari keinginan mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang berbasis energi baru dan terbarukan," kata Sandiaga.

Usai resmi menjadi anggota PPP, Sandiaga Uno mengungkapkan akan fokus pada isu ekonomi.

Pramono Anung menyinggung Sandiaga Uno yang kini berjaket hijau, Presiden Jokowi tersenyum. Begini cerita menparekraf itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News