Pramono Minta KPU Tegas soal Caleg Ganda

Pramono Minta KPU Tegas soal Caleg Ganda
Pramono Minta KPU Tegas soal Caleg Ganda
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung menyayangkan adanya calon anggota legislatif (caleg) yang sengaja mendaftarkan diri di lebih dari satu parpol. Menurutnya, caleg ganda tersebut harus diberi sanksi.

"Menurut saya bukan hanya dicoret, kalau perlu ya diberikan sanksi tidak boleh nyaleg dan tidak dicalonkan. Sebab ini orang bermain-main dengan celah di mana batas waktu dan kekisruhan yang terjadi di masing-masing partai," ujar Pramono di DPR, Jakarta, Selasa (30/4).

Namun soal sanksi kepada caleg ganda, politikus PDI Perjuangan itu menyerahkannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, hal itu memang merupakan kewenangan komisi yang dipimpin Husni Kamil Manik itu.

Pramono mengungkapkan, PDIP telah mencoret nama calegnya yang juga terdaftar sebagai caleg di partai lain. Sebelumnya, ada nama Tabrani Syabirin yang tertera dalam daftar caleg PDIP maupun Gerindra.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung menyayangkan adanya calon anggota legislatif (caleg) yang sengaja mendaftarkan diri di lebih dari satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News