Pramono Tegaskan PDIP Tak Ikut-Ikutan Galang Angket ke Yasonna

Pramono Tegaskan PDIP Tak Ikut-Ikutan Galang Angket ke Yasonna
Pramono Tegaskan PDIP Tak Ikut-Ikutan Galang Angket ke Yasonna

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo memastikan partainya tidak akan ikut-ikutan dalam penggalangan usul hak angket ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly terkait kisruh internal Golkar. Alasannya, keputusan Yasonna tentang Golkar merupakan domain pemerintah.

Hal itu disampaikan Pramono usai mendampingi ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri menerima kedatangan ketua delegasi DPP Golkar hasil musyawarah nasional (munas) Ancol yang dipimpin Agung Laksono di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/3). "Pasti gak ikut. Ya karena itu domain kewenangan pemerintah, dan apapun pemerintahan ini pemerintah yang didukung PDIP," kata Pramono.

Mantan sekretaris jenderal PDIP itu juga tidak mau memberikan penilaian atas keputusan Yasonna mengakui keabsahan DPP Golkar pimpinan Agung. Sebab, Yasonna  mengambil keputusan untuk mewakili pemerintah.

"Itu urusaan pemerintah. Tapi kita tidak ikut hak angket," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya, semestinya digunakan pada kebijakan pemerintah yang strategis.

"Kita harus hati-hati betul dengan hak angket. ‎Yasonna sebelum mengambil keputusan pasti konsultasi ke presiden, dan keputusan pasti sesuai undang-undang," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung Wibowo memastikan partainya tidak akan ikut-ikutan dalam penggalangan usul hak angket ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News