Pramuka Ingin Bangun Mal, Polirisi PKS Protes

Pramuka Ingin Bangun Mal, Polirisi PKS Protes
Pramuka Ingin Bangun Mal, Polirisi PKS Protes
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Rohmani, menyesalkan rencana Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka membangun mal di lahannya di depan Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Rohmani mempersoalkan alasan pembangunan mal karena Kwarnas butuh dana.

Menurut Rohmani, hal itu jelas bertentangan dengan prinsip dasar kepramukaan. "Pramuka prinsipnya menumbuh-kembangkan karakter kemandirian. Rencana kerjasama dalam konteks membangun mal dengan cara melepas lahan itu bukan karakter kemandirian," kata Rohmani, di Jakarta, Rabu (9/5).

Menurut politisi PKS itu, mengacu karakter kemandirian Pramuka maka Kwarnas tidak patut melakukan kerjasama dengan pihak manapun untuk membangun mal demi uang. Ditambahkannya, lahan hijau yang akan dipakai untuk mal selama ini menjadi area latihan nasional Pramuka.

"Kalau berganti dengan mal, lalu Pramuka mau latihan di mana? Mau disuruh latihan di mal? Padahal demi menjaga eksistensi Pramuka, tahun 2011 lalu Komisi X DPR mengesahkan UU Pramuka. UU ini ingin merevitalisasi gerakan pramuka yang dianggap lesu," kata Rohmani.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Rohmani, menyesalkan rencana Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka membangun mal di lahannya di depan Taman Wiladatika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News