Prancis Terhindar dari Irlandia

Drawing Grup Kualifikasi Euro 2012

Prancis Terhindar dari Irlandia
Pelatih Inggris Fabio Capello. Foto: Internet.
WARSAWA - Tidak ada kejutan berarti dalam undian grup kualifikasi Euro 2012 Polandia - Ukraina tadi malam. Dalam drawing yang dihelat di Warsawa, ibu kota Polandia itu, tidak terjadi grup neraka, atau rivalitas klasik. Prancis dan Irlandia yang berseteru usai playoff kualifikasi Piala Dunia 2010 juga tidak tergabung dalam grup yang sama.

Pendeknya, kualifikasi yang digeber mulai 3 dan 4 September mendatang itu relatif aman. Tim-tim unggulan juga diperkirakan tidak bakal menemui kesulitan lolos ke putaran final. Juara bertahan Spanyol bahkan diprediksi menjaga rekor tak terkalahkannya, lantaran tergabung di grup superringan.

La Furia Roja - sebutan Spanyol - berada di Grup I bersama Republik Ceko, Skotlandia, Lithuania, dan Liechtenstein. Di antara keempat kompetitor, sebenarnya Ceko yang cukup punya tradisi di Euro, dan berpotensi jadi ancaman. Namun, seiring berlalunya generasi emas seangkatan Pavel Nedved, prestasi mereka menurun.

Tugas Jerman juga cukup enteng. Mereka berada di Grup A bareng Turki, Austria, Belgia, Kazakhztan, dan Azerbaijan. Inggris juga masuk grup yang lumayan ringan. Di Grup G, pesaing terkuat hanyalah Swiss. Sinar Bulgaria yang pernah jadi kejutan di era 90an sudah meredup. Wales dan Montenegro bisa dibilang tidak masuk hitungan.

WARSAWA - Tidak ada kejutan berarti dalam undian grup kualifikasi Euro 2012 Polandia - Ukraina tadi malam. Dalam drawing yang dihelat di Warsawa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News