Prancis vs Belgia: Perang Bintang di Tahun Terbaik

Prancis vs Belgia: Perang Bintang di Tahun Terbaik
Kylian Mbappe dan ayahnya berbincang usai Prancis menyingkirkan Uruguay. Mbappe bakal menjadi salah satu sorotan dalam laga Prancis vs Belgia, Rabu (11/7) dini hari nanti. Foto: AFP

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Bentrok Prancis vs Belgia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) dini hari nanti di semifinal tak ubahnya partai puncak turnamen. Inilah tahun terbaik mereka memiliki kesempatan menjadi juara Piala Dunia.

Nama-nama bintang dari kedua tim seperti Eden Hazard dan Kevin de Bruyne di kubu Belgia kemudian Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann di pihak Prancis adalah jaminan pertandingan bakal sengit.

Hampir di semua lini permainan baik Prancis dan Belgia memiliki bintang dan kekuataannya seimbang. Kalau Prancis punya Hugo Lloris di posisis penjaga gawang, maka Belgia mengajukan nama Thibaut Courtois.

Selanjutnya Prancis punya Paul Pogba di lini tengah, maka Belgia memiliki Kevin de Bruyne. Di lini serang, Prancis punya Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, maka Belgia ada duo Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Kapten Belgia Eden Hazard dalam wawancara dengan beIN Sports kemarin (9/7) mengatakan dirinya menonton berulang kali video Mbappe sebelum pertandingan semifinal ini. Upaya ini adalah ikhtiar Hazard memahami permainan Mbappe dan Prancis.

Prancis vs Belgia: Perang Bintang di Tahun Terbaik
Kylian Mbappe vs Eden Hazard. Foto: AFP

“Kami sempat berbicara beberapa kali melalui sambungan telepon dan Kylian mengatakan kalau dia menonton video saya saat dia masih kecil. Saat ini saya ganti menontonnya dari waktu ke waktu dan saya menaruh respek yang besar setelah melihat apa yang dilakukannya,” ucap pemain berusia 27 tahun tersebut.

Selain Mbappe, Hazard pun menaruh waspada kepada gelandang Prancis N'Golo Kante. Sebagai rekan satu tim di Chelsea, Hazard tahu kalau Kante adalah unsung hero juara dunia 1998 tersebut.

Duel Prancis vs Belgia, Rabu (11/7) dini hari nanti pantas diberi label duel idaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News