Prancis vs Turki Imbang, Deschamps Meradang

Prancis vs Turki Imbang, Deschamps Meradang
Didier Deschamps. Foto: uefa

jpnn.com, PARIS - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps jengkel dengan kegagalan tim asuhannya menang atas Turki, dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H yang berlangsung di Stade de France, Paris, Selasa (15/10) dini hari WIB.

"Mereka mencetak gol serupa seperti itu pada pertandingan pertama dan kami semestinya bisa menghindarinya," kata Deschamps dalam komentar purnalaga seperti dilansir laman resmi UEFA.

Prancis unggul lebih dahulu lewat gol Olivier Giroud pada menit ke-76, tetapi disamakan Turki lewat Kaan Ayhan pada menit ke-82.

"Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan terkait peluang-peluang yang kami ciptakan. Kami perlu lebih tajam di depan gawang. Kami masih berada di jalur untuk memenuhi tujuan-tujuan kami, dan kami perlu menyelesaikannya pada November," tambah Deschamps.

Turki menjadi duri bagi Prancis pada fase kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertemuan pertama, Turki mendulang kemenangan 2-0. Hal itu membuat Prancis tetap menghuni peringkat kedua di bawah Turki. Dimana kedua tim kini sama-sama memiliki 19 poin.

Kegagalan mengunci kemenangan, yang juga berarti memastikan tiket ke putaran final tahun depan, juga disesalkan penyerang Prancis Kingsley Coman. "Rasanya menyakitkan ketika Anda membuka keunggulan, kemudian kemasukan gol penyama kedudukan pada akhirnya. Kami semestinya unggul sejak awal, dan pada akhirnya kami harus kecewa," ucap pemain Bayern Munich tersebut.

Bek Prancis Lucas Hernandez turut menyayangkan kegagalan timnya mengamankan tiket ke putaran final dengan dua pertandingan tersisa. "Kami tahu mereka berbahaya dari situasi bola-bola mati, khususnya di tiang gawang, dan itulah cara mereka menyamakan kedudukan. Terdapat kekecewaan, karena kami semestinya dapat lolos pada malam ini," kata Hernandez.

Prancis akan memiliki kesempatan memastikan tiket mereka ke Piala Eropa 2020 pada November. Mereka akan menjamu Moldova pada 15 November, kemudian menutup fase kualifikasi dengan melawat ke markas Albania tiga hari berselang. (antara/jpnn)

Turki menjadi duri buat Prancis selama fase kualifikasi Piala Eropa 2020. Kalah di pertemuan pertama, Prancis hanya imbang di laga kedua.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News