Prandelli Berani Bicara Final Piala Dunia

Prandelli Berani Bicara Final Piala Dunia
Para penggawa Timnas Italia. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Timnas Italia benar-benar percaya diri menyambut Piala Dunia 2014. Tergabung di grup neraka bersama Inggris, Uruguay dan Kosta Rika tak membuat konfidensi Italia tereduksi.

Sebaliknya, Gianluigi Buffon dkk kian pede bakal melangkah jauh di pesta sepakbola empat tahunan itu. Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengatakan, anak asuhnya tak hanya akan fokus di fase grup.

“Saya tak melihat fase grup. Saya tahu, kami bisa melangkah ke babak knock out dan akan bersiap untuk menembus final,” terang Prandelli sebagaimana dilansir laman Corriere Dello Sport, Jumat (23/5).

Prandelli mengakui, lawan-lawan di fase grup akan sangat berat. Pasalnya, Inggris dan Uruguay merupakan negara tradisional di Piala Dunia. Namun, dia juga yakin anak asuhnya bakal meledak.

Menurut Prandelli, Buffon dkk tengah berada dalam konfidensi tinggi. Itu tak lepas dari tren bagus dalam tiga turnamen besar terakhir. Setelah menjadi juara Piala Dunia 2006, Italia juga mampu menjadi runner up Piala Eropa 2012.

“Saya tak khawatir tentang fase grup. Saya yakin, kami bisa melangkah jauh di turnamen nanti. Saya ingin kami mencapai final. Setelah itu, lihat saja nanti,” tegas Prandelli. (jos/jpnn)


MILAN - Timnas Italia benar-benar percaya diri menyambut Piala Dunia 2014. Tergabung di grup neraka bersama Inggris, Uruguay dan Kosta Rika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News