Prarekonstruksi Pembunuhan Terapis Bekam, Terungkap Perjalanan ke Hambalang, Tuan Rumah ke Cikeas

Prarekonstruksi Pembunuhan Terapis Bekam, Terungkap Perjalanan ke Hambalang, Tuan Rumah ke Cikeas
Adegan saat korban dan tersangka makan bakso dalam prarekonstruksi kasus pembunuhan terhadap terapis bekam bernama Rizky Sukma Jayanti atau RSJ (33), yang digelar di Polda Metro, Jumat (13/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan terhadap perempuan bernama Rizky Sukma Jayanti atau RSJ (33) yang merupakan terapis bekam, yang mayatnya ditemukan setengah terkubur di kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/8). 

Prarekonstruksi yang digelar oleh Polda Metro Jaya itu memperlihatkan sepuluh adegan yang diperankan oleh pelaku sendiri bernama Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib.

Adapun korban diperagakan oleh pemeran pengganti.

Mulanya, pelaku menelepon korban sekitar pukul 08.00 WIB untuk menawarkan pekerjaan terapis bekam di Hambalang Bogor.

Selanjutnya, korban mengendarai motor dari kediamannya dengan membawa perlengkapan terapis di dalam tas menuju Stasiun Cakung, Jakarta Timur.

Setibanya di stasiun, korban dijemput tersangka di sekitar wilayah itu. Lalu, keduanya berangkat menuju Hambalang dengan mengendarai Motor Scoopy yang dikemudikan tersangka.

"Sekitar pukul 14.50 WIB tersangka dan korban sampai di rumah Haji Dani, daerah Hambalang, Bogor. Kegiatan bekam tidak terjadi karena yang bersangkutan pergi ke Cikeas," kata Panit II Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Reza Pahlevi, Jumat (13/7).

Lantaran tak terjadi kegiatan terapis bekam, korban dan tersangka pulang dan beristirahat di salah satu vila untuk melaksanakan Salat Asar.

Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus pembunuhan terhadap terapis bekam bernama Rizky Sukma Jayanti atau RSJ (33) yang mayatnya ditemukan Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News