Pratama Arhan Bikin Gol Ciamik, Indonesia Vs Malaysia 3-1

Pratama Arhan Bikin Gol Ciamik, Indonesia Vs Malaysia 3-1
Pratama Arhan. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 atas Malaysia pada awal babak kedua. Pratama Arhan mencetak gol indah pada menit ke-50, membuat margin keunggulan Indonesia makin jauh atas Malaysia.  

Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia yang digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam ini merupakan laga penentuan Grup B Piala AFF 2020. Upaya Malaysia yang harus menang, membuat Indonesia sempat tertekan lebih dahulu.

Dengan gaya main terbuka yang ditampilkan oleh kedua kesebelasan, serangan demi serangan mampu dilancarkan bergantian oleh kedua tim. Malaysia yang awalnya tertekan, mampu mengejutkan dengan gol yang dihasilkan oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Gol itu lahir karena Irfan Jaya menyapu bola dengan tidak sempurna dari dalam kotak penalti.

Bola sapuan Irfan Jaya itu kemudian jatuh ke kaki Kogileswaran. Dia sempat menggiring bola, sebelum kemudian melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gawang Nadeo Arga Winata akhirnya jebol. Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Setelah tertinggal satu gol, Indonesia menekan pertahanan Malaysia lebih intens. Kesempatan pertama datang dari Ezra Walian setelah mendapatkan sodoran dari Irfan Jaya. Sayang, Ezra tak bisa menunjukkan insting mencetak golnya, dia malah mencoba mengumpan bola, bukan menghajar bola ke gawang Malaysia.

Ezra kembali membuang kesempatan saat Witan Sulaeman berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu lagi-lagi membuang kesempatan. Sampai saat ini, Indonesia masih berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Irfan Jaya rupanya tak mau larut dalam kesalahan. Dia bekerja keras, terus berlari mencari ruang dan kesempatan akhirnya datang pada menit ke-36. Memanfaatkan assist dari Witan, Irfan langsung menyepak bola menjadi gol. Skor pun imbang 1-1.

Setelah kedudukan kembali sama, permainan kedua tim ternyata tak berubah. Tempo pertandingan masih berjalan dengan cepat. Indonesia tampak menguasai permainan, dan semakin termotivasi untuk membalikkan kedudukan setelah mampu menciptakan gol penyeimbang ke gawang Malaysia.

Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Sepakan indah Pratama Arhan dari luar kotak penalti bikin Skuad Garuda semakin menjauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News